5 Teknologi Masa Depan Yang Sudah Ada


       Teknologi mengalami perkembangan setiap hari seperti tanpa ada habisnya. Semua itu untuk semakin mempermudah manusia untuk menjalani kehidupannya sehari-hari. Teknologi yang ada saat ini sangatlah banyak dan mungkin tidak pernah terpikir di masa lalu bahwa saat ini akan ada teknologi seperti sekarang ini. Begitupun teknologi di masa depan, kita tidak pernah tahu teknologi apa yang akan ada di masa depan. Tapi jaman sekarang ada beberapa teknologi yang (mungkin) merupakan teknologi masa depan saking canggihnya. Penasaran apa saja Teknologi Masa Depan yang sudah ada di masa ini? Check it out..

1. Printer 3D
printer 3d
Printer 3D

       Printer pada zaman sekarang tidak hanya bisa mencetak pada kertas, sekarang printer sudah berkembang dengan hadirnya printer yang dapat mengeprint objek 3D, yaitu Printer 3D. Printer 3D pertama kali ditemukan oleh seseorang yang bermama Chuck Hull. Chuck Hull, pendiri organisasi 3d Systems, adalah orang yang pertama kali memperkenalkan teknologi ini.
Untuk lebih lengkapnya silahkan baca (Semua Hal Tentang Printer 3D).


2. Self-driving cars.

self driving car
Self-driving Car
 
       Memiliki mobil yang dapat berjalan sendiri dahulu merupakan sebuah angan-angan setiap orang.  Namun sekarang semua itu bisa terwujud disaat perusahaan asal Swedia, Volvo merancang mobil yang dapat berkendara sendiri/self-driving car seperti mobil pada film Batman. Di mobil ini terdapat beberapa sensor dan kamera yang dapat membuat mobil berhenti secara otomatis apabila ada kendaraan lain ada di depannya atau ada benda lain di depannya. Mobil ini sangat membantu bagi orang orang yang sibuk dengan pekerjaannya.


3. Komputer Kuantum


komputer kuantum google
Komputer Kuantum Google






        Google telah mengumumkan melalui blognya bahwa tim Google Quantum Ai telah berhasil merakit sebuah komputer yang diklaim memiliki kecepatan 100 juta kali lebih cepat dibandingkan personal komputer biasa. Mereka memberi nama komputer kuantum ini D-Wave 2X quantum computer. Salah satu penyebab komputer ini memiliki kecepatan 100 juta lebih cepat adalah komputer ini sudah menggunakan mekanisme kuantum. PC (personal computer) biasa menggunakan bits untuk menjelaskan informasi dalam angka 0 dan 1, sedangkan komputer kuantum menggunakan qubits yang menjelaskan angka 0, 1, dan keduanya dalam waktu yang bersamaan sehingga kecepatannya bisa ratusan juta lebih cepat dari komputer biasa. Saat ini penggunaan komputer ini masih terbatas di pemerintah dan NASA, belum untuk masyarakat luas. Mungkin kedepannya komputer ini dapat dinikmati oleh masyarakat luas.


4. Hoverboard 


hoverboard
Lexus Hoverboard


        Sebuah perusahaan otomotif dari Jepang, Lexus, baru-baru ini berhasil sebuah hoverboard tanpa menggunakan roda. Ya, benar-benar melayang di udara. Lexus Hoverboard menggunakan teknologi Magnet Levitation (Maglev) Jerman, sehingga papan skatenya bisa melayang. Hoverboard ini tidak hanya bisa melayang di atas tanah, melainkan juga bisa melayang di atas air. Tapi sayang sekali, hoverboard ini tidak dijual oleh Lexus dikarenakan beberapa hal.

5. Teknologi Asisten Pribadi 


siri
Asisten Pribadi IPhone, Siri
        Apakah anda ingat film keluaran Marvel, Iron Man? Pastinya ingat kan. Di film itu kita dapat melihat asisten pribadi yang sangat keren. Asisten pribadi itu diberi nama Jarvis. Jarvis merupakan sosok Asisten Pribadi Virtual yang membantu Tony Stark menjadi Iron Man. Saat ini sosok seperti Jarvis sudah hadir dan bisa membantu anda di kehidupan nyata. Untuk IOS sudah ada Siri, Windows Phone ada Cortana, dan Android terdapat Google now. Asisten-asisten tersebut dapat menjawab pertanyaan atau melakukan suatu instruksi dari anda. Tapi agar dapat berfungsi dibutuhkan koneksi internet.


       Demikian 5 Teknologi Masa Depan yang dapat kami sampaikan. Mungkin teknologi-teknologi tersebut ada yang masih terbatas penggunaannya, mungkin teknologi teknologi tersebut dapat dinikmati banyak orang suatu hari nanti. Perkembangan teknologi memang sangat pesat. Akan ada teknologi-teknologi modern yang bermunculan yang mungkin tidak terpikirkan oleh kita sekarang ini. Terimakasih atas kunjungannya sobat.